-->

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends Android dan iOS

- June 16, 2018
Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends Android dan iOS

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends Android dan iOS – Halo sobat :), Mobile Legends adalah sebuah game yang tersedia untuk Smartphone berbasis Android dan iOS. Pada tahun 2017 game Mobile Legends sedang booming dan sangat disukai oleh pemakai Smartphone, milai dari belum dewasa sampai orang remaja pun gemar bermain game ini. Game dengan tipe MOBA ini sanggup disampaikan sangat seru dan asik guna dimainkan, lagipula bila bermain bareng teman-teman. Di samping keseruan yang di mampu dikala bermain game ini, ada sejumlah kekurangan pada game Mobile Legends.

Kekurangan pada Mobile Legends yakni sering menyantap Lag ataupun ping naik turun dikala memainkan game ini, khususnya pada dikala sedang War. Berikut saya bakal memperlihatkan sejumlah cara menanggulangi lag Mobile Legends pada Android dan iOS.

Beberapa Cara Mengatasi Lag di ML 

1. Matikan atau Aktifkan Speed Mode


Pada sajian setting (Roda bergigi) Mobile Legends kalian sanggup mengejar goresan pena Speed Mode yang mampu di matikan ataupun di aktifkan. Saran saya semoga tidak lag dikala bermain Mobile Legends merupakan aktifkan Speed Mode dikala menggunakan jaringan Wi-Fi dan matikan/non-aktifkan Speed Mode pada dikala menggunakan jaringan data seluler.

Kenapa saya sarankan guna mematikan Speed Mode saat memakai jaringan seluler? menurut empiris langsung saya dikala bermain Mobile Legends menggunakan data seluler dan menggiatkan Speed Mode menjadikan ping dikala bermain menjadi naik turun dan menjadi tidak stabil, barangkali dikarenakan QoS (Quality of Service/batasan kecepatan internet yang diserahkan pada masing-masing paket) pada paket saya yang kecil.

2. Mengganti APN (Access Point Name) Data Seluler


APN atau kepanjangannya Access Point Name adalah gerbang data seluler guna mengakses Internet, setiap perlengkapan baik Smartphone ataupun Modem sangat memerlukan konfigurasi semoga mampu terhubung ke Internet. Pada dasarnya masing-masing operator yang terdapat di Indonesia menggunakan APN Default Internet dan sanggup diolah sesuai khayalan dan kondisi.

APN Default terkadang bakal menjadi Lag pada dikala tidak sedikit pemakai atau dikala jam-jam sibuk, maka saya sarankan kalian semua pemain Mobile Legends guna mengubah APN pada dikala hendak bermain.

Sangat tidak sedikit sekali APN yang terdapat untuk digunakan, berikut merupakan pola APN yang mampu kalian pakai dikala bermain Mobile Legends :

indosatgprs
telkomsel
3data
aha

Itu adalah sedikit pola APN yang mampu kalian gunakan, sebanarnya masih tidak sedikit APN yang sanggup digunakan tetapi saya sarankan kalian pilih di antara APN di atas.

3. Tutup Aplikasi beda yang sedang berjalan


Sudah sewajarnya bila bermain game pada Smartphone kalian wajib memblokir Aplikasi yang tidak di perlukan, ibarat Facebook, LINE, Instagram dan lain-lain yang mampu mengganggu kegiatan bermain game. Cara ini saya anjurkan guna pemakai Smartphone dengan spesifikasi pas-pasan, karena sanggup menghemat pemakaian RAM dan menstabilkan Smartphone. Di samping itu teknik ini pun sanggup menghindarkan kalian dari Crash pada dikala bermain game.

4. Jangan aktifkan Low Power Mode


Dikala  kalian bermain Mobile Legends usahakan tidak boleh mengaktifkan Low Power Mode, disebabkan sanggup mengganggu kegiatan bermain game kalian. saat Low Power Mode digiatkan maka performa dari Smartphone kalian menjadi berkurang karena fitur ini bermanfaat untuk menghemat baterai Smartphone dan paling tidak sesuai diipakai saat bermain game Mobile Legends sebab meminimalisir performa smartphone kalian.

5. Menurunkan kualitas grafis


Jika kalian telah menerapkan teknik di atas tetapi masih Lag dikala bermain Mobile Legends, bisa saja tersebut dikarenakan spesifikasi Smartphone kalian yang tidak memadai. Solusi untuk menanggulangi Lag yakni dengan teknik menurunkan kualitas grafis pada sajian Setting, kalian dapat mengubah grafis yang tadinya High menjadi Medium ataupun Low sesuaikan dengan kekuatan Smartphone yang kalian miliki.

6. Mengaktifkan Mode High Frame Rate (Khusus Android)

FPS bisa menjadi salah satu faktor yang dapat membuat Mobile Legends menjadi lag, defaultnya settingan ML adalah 30 FPS saja, tak jarang juga mengalami Drop FPS itu dikarenakan ROM yang kamu gunakan mengunci FPSnya dibatas tertentu, nah untuk mengaktifkan mode ini, kamu bisa mengikuti tutorial ini Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends ROOT tetapi jika ponsel kamu belum di root, kamu bisa mengikuti tutorial ini Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends tanpa ROOT.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menanggulangi Lag Mobile Legends pada Android dan iOS yang saya ketahui. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat, jangan lupa like fanspage ya.
Direkomendasikan

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search