-->

Cara Meningkatkan SERP Artikel di Blog agar Page One

- June 28, 2018
Cara Meningkatkan SERP Artikel di Blog agar Page One

Cara Meningkatkan SERP Artikel di Blog agar Page One - Halo sobat gretong, SERP sangat dibutuhkan dalam menentukan ranking page (SEO) sebuah artikel atau halaman, semakin tinggi nilai SERP maka artikel atau halaman kamu akan berada di tingkat teratas mesin pencarian.

Oleh karena itu, kita perlu berusaha untuk meningkatkan serp artikel supaya bisa masuk page one. Meskipun untuk bisa masuk ke page one itu tidak mudah, dalam artian membutuhkan usaha dan waktu yang cukup lama, apalagi untuk blog baru, pasti akan cukup lama untuk bisa masuk ke page one.

Cara Meningkatkan SERP Artikel di Blog


Namun semua akan indah pada waktunya, meskipun lama, kita tetap harus berusaha supaya blog yang dibangun bisa mandiri dan menghasilkan. Nah pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan sedikit cara untuk meningkatkan SERP di blog kamu. simak baik baik ya.

1. Buat Internal Link di Artikel 


Internal link adalah sebuah sebuah link yang ada pada kalimat dan menuju ke blog itu sendiri. Cara ini yang sering Saya gunakan, biasanya Saya tambahkan internal link di artikel yang banyak visitornya, seperti hal nya ikut manjat. Tapi harus memperhatikan pula apa yang dibahas di artikel tersebut, jangan membuat internal link yang tidak ada sangkut pautnya.

Selain itu, membuat internal link yang berkualitas bisa memperkecil Bounce Rate. Jika Anda bingung seperti apa internal link itu, silahkan lihat dibawah ini

Baca Juga : Cara Membuat Heading H2 Menarik di Blogspot dengan CSS

Kalimat diatas jika di klik akan menuju ke artikel yang berada di blog ini juga, nah itulah yang dinamakan internal link.

2. Hindari Kebanyakan Eksternal Link di Artikel


Yang ini merupakan kebalikan dari internal, yaitu sebuah link yang ada pada kalimat dan menuju ke blog lain, seperti hal nya backlink sebuah blog. Eksternal link harus dihindari dan jangan kebanyakan, karena visitor secara otomatis akan masuk ke blog lain jika kebanyakan membuat eksternal link.

Biasanya untuk mengatasi ini yaitu dengan menonaktifkan link hidup, jadi kita hanya menulis nya seperti biasa. Contohnya :

www.idgretongers.net (link eksternal mati)
www.idgretongers.net (link eksternal hidup)

Perbedaan link mati dan link hidup yaitu, link hidup jika kita klik akan menuju ke sebuah halaman dan sebaliknya, jika link mati tidak bisa klik sama sekali.

3. Meningkatkan DA PA Blog


DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) adalah nilai yang penting untuk mengukur seberapa kuatnya blog. Blog yang mempunyai nilai da pa tinggi akan sangat mudah supaya artikelnya bisa masuk page one, dan tidak usah khawatir memikirkan nilai difficult pada suatu keyword, meskipun kita menggunakan keyword dengan nilai diffilcultnya 30 ke atas juga ada kemungkinan bisa masuk page one dengan mudah kalau memiliki da pa yang tinggi. Nilai DA PA bisa ditingkatkan dengan seo on page, seo off page dan juga backlink.

Jadi itulah 3 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan serp sebuah artikel. Jika cara tersebut merasa kurang membuahkan hasil, silahkan kamu berexperiment sendiri, semoga bermanfaat, terimakasih.
Direkomendasikan

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search