-->

Cara Mengaktifkan Fitur HTTPS untuk Custom Domain di Blogger

- June 19, 2018

Cara Mengaktifkan Fitur HTTPS untuk Custom Domain di Blogger - Halo sobat gretong, kabar gembira untuk para pengguna platform Blogger, karena sekarang Blogger memberikan fitur baru yang menarik untuk kita bahas dan pakai. Ya fitur itu adalah HTTPS. HTTPS di blogger ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun fitur tersebut hanya untuk pengguna domain blogspot dan belum support untuk custom domain. Namun sekarang kita yang sudah melakukan custom domain di blogger bisa merasakan rasanya menggunakan HTTPS/SSL yang tentunya secara gratis.

Awal 2018 fitur ini masih beta, dan hanya dapat diakses di draft.blogger.com , tetapi sekarang sudah bisa diakses di dashboard blogger, dikarenakan blogger telah merilis secara resmi fitur HTTPS/SSL ini. Salah satu keunggulan menggunakan HTTPS/SSL ini adalah meningkatnya SEO di mata google dan juga meningkatkan kepercayaan kepada visitor, karena jika menggunakan HTTPS/SSL website kamu bukan terindikasi SPAM atau Malware.

Sedikit penjelasan tentang HTTPS 


Apakah itu HTTPS? HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) merupakan protokol yang menggunakan HTTP pada koneksi terenkripsi dengan keamanan transport-layer. Bisa dikatakan HTTPS adalah versi aman dan bagusnya HTTP. HTTPS berfungsi untuk melindungi data yang dikirim supaya tidak terjadi penyalahan/penyadapan.

Cara Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Gratis


Sebelum mengaktifkan HTTPS di blogger pastikan blog anda sudah dilakukan custom domain. Jika blog kalian masih menggunakan domain dari blogger (http://blablabla.blogspot.com) maka anda bisa coba cara berikut untuk mengaktifkan https Cara Mengaktifkan HTTPS di Sub Domain Blogspot

1. Buka Blogger, pilih Setelan → Dasar (Scroll kebawah sampai pada bagian HTTPS)

Cara Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Untuk Custom Domain | Gratis. HTTPS/SSL bisa meningkatkan SEO dan ranking blog kita di mesin pencari google. Mengaktifkan SSL/HTTPS pada domain custom blogger tanpa cloudflare.

2. Silakan ubah kata Tidak menjadi Ya pada Ketersediaan HTTPS (Setelah itu akan di refresh dan akan muncul peringatan/tanda seperti gambar dibawah)


Tunggu beberapa menit, biasanya saya 5 menitan sampai HTTPS bisa aktif di domain anda (tak perlu cemas karena HTTPS pasti akan tersedia)

3. Supaya pengguna HTTP bisa dialihkan ke HTTPS silakan kalian ubah kata Tidak menjadi Ya pada Pengalihan HTTPS

Cara Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Untuk Custom Domain | Gratis. HTTPS/SSL bisa meningkatkan SEO dan ranking blog kita di mesin pencari google. Mengaktifkan SSL/HTTPS pada domain custom blogger tanpa cloudflare.

Selesai HTTPS sudah aktif di blog kalian. sekarang siap siap visitor mu akan bertambah hehehe, sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Direkomendasikan

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search