-->

Cara Mengatasi Leverage Browse Caching di Blog

- June 20, 2018
Cara Mengatasi Leverage Browse Caching di Blog

Cara Mengatasi Leverage Browse Caching di Blog - Halo sobat gretong, Sering kali ketika kita melakukan test kecepatan sebuah blog di GTMetrix atau Google PageSpeed Insight tak jarang kita menemukan kendala atau masalah dibagian Leverage Browse Caching. Kecepatan loading suatu web sangatlah penting. Bukan hanya kenyamanan bagi pengunjung namun juga bagi pendapatan serta SEO blog kita. Banyak cara untuk mempercepat loading blog kita, seperti dengan optimasi gambar dengan mengurangi ukuran/compres gambar, minimalisir javascript CSS serta laverage browser caching. Ketiga cara diatas harus anda lakukan supaya kecepatan situs bisa maksimal.

Biasanya kita mungkin melakukan tes kecepatan loading situs ataupun blog dengan menggunakan GTMetrix atau Google PageSpeed Insights , kedua situs ini sudah lama menjadi patokan untuk mengetes seberapa cepat suatu situs. .

Leverage browser caching berfungsi untuk mengatur tanggal kedaluarsa atau usia maksimal header HTTP/HTTPS yang berkaitan langsung dengan kode sumber, seperti javascript, css, dan gambar yang bersifat statis. Sehingga menginstuksikan browser untuk memuat source code yang sudah didownload di penyimpanan internal.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTMetrix dan Google Pagespeed Insight


1. Buka Blogger > Dashboard Blogger > Tema > Edit HTML
2. Kemudian tambahkan script dibawah ini, diatas kode </head>

<include expiration='7d' path='*.css'/>
<include expiration='7d' path='*.js'/>
<include expiration='3d' path='*.gif'/>
<include expiration='3d' path='*.jpeg'/>
<include expiration='3d' path='*.jpg'/>
<include expiration='3d' path='*.png'/>

3. Lalu simpan template, dan lihat hasil test mu di GTMetrix atau Google Page Speed Insight sekarang, biasanya sih membutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu untuk melihat perubahannya.

Jika sudah ada perubahan, maka selamat masalah ini sudah tidak mengganggu kamu lagi, dan hasil GTMetrix, Google Pagespeed Insight pun akan terlihat memuaskan, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya sobat.
Direkomendasikan

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.
Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search